Selamat dan semangat hari sumpah pemuda 28 Oktober 1928 - 28 Oktober 2022. #TerBang Terara Bangkit Menjadi lebih BAIK

Artikel

Donor Darah Dalam Rangkaaian Acara Launching Sentra Kuliner Terara (SKT)

18 Februari 2021 10:56:19  Kasi Kesra  654 Kali Dibaca  Berita Desa

Desaterara.web.id | Pemerintah Desa Terara dan UPT Puskesmas Terara bekerjasama dengan PMI Kabupaten Lombok Timur mengadakan acara bakti sosial ”Donor Darah”, acara ini dilaksanakan sebagai rangkaian acara launching Sentra Kuliner Terara (SKT) Syariah. Acara donor darah ini dilaksanakan pada hari Rabu, 17 Februari 2021, pukul 10.00 wita s/d Selesai.

Kegiatan Donor Darah ini dihadiri oleh Ibu Nurhayati, ST. Kepala UPT Puskesmas Terara, kegitan ini juga salah satu rangkaian acara Launching SKT Syariah Desa Terara yang akan di di resmikan langsung oleh Bapak Bupati Lombok Timur H. M. SUKIMAN AZMY, MM.

"Pada malamnya kami sudah melaksanakan kegiatan yasinan bersama anak-anak yatim piatu, dan sekarang pagi ini adalah rangkaian selanjutnya yaitu Donor Darah dan Sore nanti prosesi Launching akan dilaksanakan di SKT Syariah Terara" begitu dijelaskan Ketuan Panitia Launching sekaligus Ketua BUMDesa Terara Kecamatan Terara.

Di sela kegiatan Donor darah, Petugas dari PMI Lombok Timur menjelaskan Tahapan donor darah yaitu calon pendonor mengisi formulir, kuisioner & informed consent. data diinput ke dalam sistim informasi Unit Transfusi Darah dan dilanjutkan dengan timbang berat badan, pemeriksaan fisik, tekanan darah, pemeriksaan Hb dan golongan darah.

Salah seorang pendonor yang merupakan anggota BPD Terara, H. M. Amin Makbul menjelaskan bahwa ia sangat senang bisa ikut berkontribusi dan berdonor, selain juga baik untuk kesehatan juga bermanfaat untuk kemanusiaan, begitu dijelaskannya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Agenda

 Pemerintah Desa

 Arsip Artikel

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:495
    Kemarin:496
    Total Pengunjung:377.449
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.69.58.215
    Browser:Mozilla 5.0