Selamat dan semangat hari sumpah pemuda 28 Oktober 1928 - 28 Oktober 2022. #TerBang Terara Bangkit Menjadi lebih BAIK

Artikel

Tingkatkan kompetensi, Perangkat Desa Terara ikuti Bimtek Manajemen Pengelolaan Arsip

26 Mei 2022 18:57:14  Kasi Pemerintahan  496 Kali Dibaca  Berita Desa

Manajemen Pengelolaan Arsip merupakan hal yang sangat penting karena arsip merupakan aset pemerintah dan perlu diselamatkan namun seringkali arsip dianggap sebagai hal yang kurang penting. Oleh karena itu diperlukan pengelolaan arsip yang baik, sehingga arsip tetap terjaga dan terpelihara. Jika sewaktu-waktu diperlukan baik untuk pemeriksaan oleh Inspektorat, BPK maupun BPKP maka arsip dokumen tersedia.

Berkaitan dengan hal tersebut dan dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman Perangkat Desa Terara, petugas dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lombok Timur memberikan bimbingan teknis mengenai manajemen pengelolaan arsip sesuai dengan klasifikasi serta untuk memahami dan melaksanakan pengaturan dan penyimpanan arsip sehingga mempermudah penemuan arsip kembali. Selain pengelolaan, diberikan juga pengetahuan tentang Pedoman Tata Naskah Dinas Pemerintah Desa berdasarkan Perbup Lombok Timur Nomor 32 Tahun 2019.

Bimbingan teknis yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 25 Mei 2022, bertempat di aula Kantor Desa Terara ini diikuti oleh Sekdes, Kaur TU & Umum beserta kaur kasi dan kaurwil lainnya. Hadir langsung sebagai pemateri adalah dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lombok Timur.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Agenda

 Pemerintah Desa

 Arsip Artikel

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:336
    Kemarin:496
    Total Pengunjung:377.290
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.178.186
    Browser:Mozilla 5.0