Selamat dan semangat hari sumpah pemuda 28 Oktober 1928 - 28 Oktober 2022. #TerBang Terara Bangkit Menjadi lebih BAIK

Artikel

Lahirkan Generasi Baru, Remaja Masjid Nurul Yaqin Keliwatanja Reshuffle Pengurus

16 Februari 2021 08:59:08  MUSTAPA SH  1.468 Kali Dibaca  Berita Desa

Remaja masjid adalah perkumpulan pemuda masjid yang melakukan aktivitas sosial dan ibadah di lingkungan suatu masjid. 

Keliwatanja sebagai Dusun yang baru terbentuk dari hasil Pemekaran Dusun Menyer yang didalamnya terdapat sebuah Masjid bernama Masjid Nurul Yaqin Keliwatanja bergerak dengan cepat untuk memperbaiki Tatanan Organisasi Kepemudaan yaitu Remaja Masjid yang sudah Sangat Lama belum di Reshuffle.

Dalam Rapat Remaja Masjid Nurul Yaqin Keliwatanja yang diinisiasi oleh Pengurus Remaja Masjid sebelumnya yang digelar Senin malam (15/02), turut hadir BPD Desa Terara, Pengurus Masjid, Kepala Wilayah Dusun Keliwatanja, Pemuda-pemuda, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat. Dalam Rapat yang digelar tersebut Poin utama Pembahasannya adalah untuk melakukan Reshuffle/Penyegaran Kepengurusan.

Penyegaran Kepengurusan Remaja sangatlah dibutuhkan kedepannya mengingat kepengurusan sebelumnya yang sudah sangat lama tidak diganti Tutur Kepala Wilayah Dusun Keliwatanja saudara Azwar Anas.
 "Kedepan kita ingin ada sebuah Forum Pemuda yang menyatukan Dusun di wilayah Terara Bagian Selatan yaitu Dusun Keliwatanja, Dusun Menyer, dan Dusun Sampang Tiga yang kemudian sangat kita harapkan dari Remaja Masjid Nurul Yaqin Keliwatanja inilah sebagai Motor Penggerak Forum tersebut" Lanjutnya.

Sementara itu, Anggota BPD Desa Terara yang sekaligus Pengurus Masjid H. M. Amin Makbul menuturkan, Kehadiran Remaja Masjid Sangatlah Penting dalam tatanan keorganisasian ditingkat dusun, karena darinya akan lahir ide-ide baru yang dapat mengangkat nama baik Masjid dan Wilayah di pekadusan Keliwatanja.
 "Kami dari Pengurus Masjid Sangatlah terbantu dengan adanya Remaja Masjid ini, dan kedepan Kordinasi antara Remaja dengan Pengurus masjid tetap dijaga terutama pada peringatan hari-hari besar Islam" Lanjutnya.

Rapat penentuan ketua dan jajarannya tersebut menggunakan Asas Musyawarah Mufakat bersama seluruh peserta rapat yang hadir. Setiap Gubuk diberikan kesempatan untuk mengusulkan nama-nama yang dipercaya sebagai pengurus dibarengi Alasan memilihnya.

Adapun Hasil Rapat ersebut adalah terbentuknya jajaran kepengurusan Remaja Masjid Nurul Yaqin Keliwatanja periode 2021-2026 sebagai berikut :

  1. Ketua : Muh. Hamzani
  2. Wakil Ketua : M. Nurhadi
  3. Sekretaris : (1) Syafar Algazali Hidayat, (2) Anggawa Wira Santanu
  4. Bendahara : (1) Doni Kurniawan, (2) Jalmawadi
  5. Kordinator Wilayah :
    - Kebonsurak : Zaenudin
    - Gubuk Lauk : Awil Hulbi
    - Gubuk Tengak : Khairul Tamimi
    - Kebon Daya : M. Toyyib
    - Montong Kandik : Roby AtmaNaul Fahmi
    - Kis-kis : M. Rakib
    - Gunung Malang : Muhajirin

Ketua Remaja Masjid terpilih saudara Muh. Hamzani berharap Eksistensi Remaja Masjid kedepan harus tetap digaungkan serta kerjasama dan Bimbingan dari Remaja sebelumnya dan Pengurus Masjid Sangatlah dibutuhkan untuk menambah bekal dalam menjalankan kepengurusan kedepan
"Kita ingin meningkatkan Eksistensi Remaja dengan Kegiatan-kegiatan Positif, serta Insyaallah akan menjadikan Remaja ini sebagai Motor Penggerak Perubahan di Wilayah Masjid Nurul Yaqin Keliwatanja" Ungkapnya.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Agenda

 Pemerintah Desa

 Arsip Artikel

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:506
    Kemarin:496
    Total Pengunjung:377.460
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.71.254.135
    Browser:Mozilla 5.0