Selamat dan semangat hari sumpah pemuda 28 Oktober 1928 - 28 Oktober 2022. #TerBang Terara Bangkit Menjadi lebih BAIK

Artikel

BPD Terara bentuk Panitia Pilkades Terara Tahun 2021

04 Maret 2021 09:18:23  Kasi Pemerintahan  1.549 Kali Dibaca  Info Pilkades

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Terara Laksanakan Musyawarah pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa Terara tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh ketua BPD (Suparlan Chairudin), diselenggarakan di Aula Kantor Desa Terara Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur pada Rabu 3 Maret 2021.

Hadir dalam kegiatan pembentukan panitia Pilkades, Sekretaris Desa, Ketua BPD bersama Anggota BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Karang Taruna, Anggota PKK beserta Tokoh-Tokoh Masyarakat.

Mustapa, SH. selaku sekretaris Desa Terara dalam sambutannya menyampaikan harapannya semoga pelaksanaan Pilkades di Desa Terara berjalan aman dan damai sesuai dengan harapan bersama.

"Panitia yang dibentuk haruslah diisi oleh orang-orang yang netral dan profesional sehingga akhirnya pelaksanaan Pilkades berjalan sesuai harapan kita, yaitu pilkades yang aman dan damai. Melalui kesempatan ini juga saya ingatkan bahwa semua Perangkat Desa Terara harus bersikap netral dan tidak boleh memihak dan atau mensukseskan salah satu calon nantinya, Perangkat Desa harus memegang tegus sumpah janji yang telah diucapkan" begitu disampaikan Mustapa, SH.

Suparlan Chairudin selaku Ketua BPD Desa Terara mengatakan, sesuai amanat Peraturan Bupati Lombok Timur Nomor 5 Tahun 2021, BPD diberikan wewenang untuk membentuk Pantia Pemilihan Kepala Desa. Panitia Pilkades yang dibentuk harus memenuhi unsur-unsur keterwakilan Pemerintah Desa, Lembaga Desa dan Tokoh Masyarakat, sehingga undangan yang hadir dipastikan sudah memenuhi unsur-unsur tersebut. 

Keadaan Pandemi COVID-19 ini mengakibatkan jumlah undangan tidak bisa sebanyak sebelumnya, karena keterbatasan ruangan dan harus memenuhi protokol kesehatan, baik ketentuan menggunakan masker maupun jarak di lokasi musyawarah. BPD selaku pelaksana kegiatan memastikan bahwa pemenuhan protokol kesehatan dilaksanakan sebaik mungkin.

Setelah melalui musyawarah secara demokratis, ditetapkan panitia Pilkades yang terdiri dari Perangkat Desa, Perwakilan Lembaga Desa dan tokoh masyarakat Desa Terara. Berikut nama panitia yang sudah di tetapkan:

1. SOFYAN AHMADI Ketua
2. MUSTAPA, SH. Sekretaris
3. BENI HAERUL JALIL Anggota
4. LALU FAUZAN HADI Anggota
5. ABDUL RAHIM, S.Pd. Anggota
6. MOHAMAD RAJAB, S.Pd. Anggota
7. FATHONI RAHMAN Anggota
8. TEGUH SATRIAWAN, S.I.Kom. Anggota
9. SAHDANI RATMI Anggota

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Agenda

 Pemerintah Desa

 Arsip Artikel

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:495
    Kemarin:496
    Total Pengunjung:377.449
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.69.58.215
    Browser:Mozilla 5.0