Selamat dan semangat hari sumpah pemuda 28 Oktober 1928 - 28 Oktober 2022. #TerBang Terara Bangkit Menjadi lebih BAIK

Artikel

Baeny Akbar dilantik sebagai Direktur Baru BUMDesa “Maju Bersama” Desa Terara

18 Mei 2022 17:07:01  Kasi Pemerintahan  459 Kali Dibaca  Berita Desa

Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) “Maju Bersama” Desa Terara Kecamatan Terara resmi dilantik, Rabu 18 Mei 2022. Pelantikan yang bertempat di Aula Kantor Desa Terara ini dilaksanakan secara sederhana dan hidmat, hadir dalam kesempatan ini antara lain Kepala Desa Terara, Ketua BPD beserta anggota, Ketua LPM, Babinsa, PLD Terara, semua kaurwil dan tokoh-tokoh masyarakat se-Desa Terara.

 

 

Pelantikan yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Terara Ida Laela. Setelah pembacaan Surat Keputusan Kepala Desa Terara Nomor 14 Tahun 2022 oleh sekretaris Desa, dilanjutkan Kepala Desa menyampaikan kata-kata pelantikan pengurus BUMDesa yang baru, dimana dalam kesempatan ini dilantik pengurus operasional BUMDesa Maju Bersama :

  1. BAENY AKBAR (direktur)
  2. GAGAS OKTARA (sekretaris)
  3. BAIQ LAELY RAHMAWATI (bendahara)

Dan Dewan pengawas :

  1. RIDWAN NAZARI
  2. IKHWANUDIN, SH.
  3. LALU ISWAN MULIADI

Dalam sambutannya, Kepala Desa Terara menyampaikan harapannya kepada pengurus baru, bahwa di bawah komando Bapak Baeny Akbar selaku direktur, BUMDesa Maju Bersama Desa Terara mampu menjadi BUMDesa yang sehat, maju, produktif dan memberikan manfaat seluas-luasnya bagi kesejahteraan masyarakat Desa Terara.

“Saya menaruh harapan yang setinggi-tingginya untuk kemajuan BUMDesa kita ini, di bawah pimpinan direktur yang baru dan semangat baru. Pemerintah Desa Terara akan mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya” Kepala Desa menyampaikan harapan dalam sambutannya.

Ketua BPD Terara sekaligus selaku ketua panitia seleksi pengurus BUMDesa Suparlan Chairudin menyampaikan sambutan sekaligus laporan singkat bahwa tahapan pembentukan pengurus BUMDesa ini diawali dengan musyawarah Desa yang dilaksanakan pada tanggal 18 Maret 2022, dimana disepakati dalam musdes tersebut bahwa pemilihan pengurus akan dilakukan dengan sistem seleksi. Tahapan pendaftaran, seleksi administrasi dan seleksi wawancara dilaksanakan mulai tanggal 19 Maret dan berakhir pada tanggal 31 Maret 2022.

“Dari proses seleksi yang telah kami laksanakan, terpilih susunan pengurus yang dilantik hari ini. Harapan saya adalah harapan yang sama seperti yang disampaikan Ibu Kades kepada pengurus BUMDesa Maju Bersama Desa Terara” imbuh Suparlan Chairudin.  

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, direktur terpilih Baeny Akbar menjelaskan bahwa harapan-harapan Ibu kades dan ketua BPD akan menjadi tujuan BUMDesa Maju Bersama kedepannya.

“Rencana-rencana kedepannya baik rencana jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang sudah kami susun dan segera secepatnya akan kami mulai laksanakan. Kami mengharapkan koordinasi yang baik bersama pengawas, pemerintah desa dan semuanya untuk mencapai harapan bersama kita” disampaikan Baeny Akbar.

GALERI FOTO

(AK/KP)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Agenda

 Pemerintah Desa

 Arsip Artikel

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:497
    Kemarin:496
    Total Pengunjung:377.451
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.69.7.121
    Browser:Mozilla 5.0